Balai Arkeologi Provinsi D.I Yogyakarta

Tidak Sekedar Membaca Masa Lalu

Sistem Persuratan E-Office Balai Arkeologi D.I Yogyakarta

Aplikasi E-Office adalah sebuah sistem persuratan digital berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang digunakan untuk meningkatkan layanan persuratan di Kemendikbud dan penguatan kebijakan e-government.

Pada Januari 2018, pengunaan e office mulai diberlakukan secara penuh di lingkungan unit kerja Balai Arkelogi D.I Yogyakarta, guna mengimplementasikan reformasi birokrasi di bidang e layanan. Pengunaan e – offine ini diharapkan agar lebih memudahkan dalam mengagendakan surat baik surat masuk ataupun surat keluar serta pemberian disposisi yang bisa dilakukan real time dari pimpinan kepada karyawan / staff atau pejabat fungsional yang ditunjuk.

Sebelumnya pada bulan Desember 2018, kantor Balai Arkeologi D.I. Yogyakarta mengundang pembicara dari Pustekom Kemdikbud untuk memberikan tutorial tentang pengunaan aplikasi e office, dalam sesi pertemuan tersebut di tunjuk beberapa “jabatan” seperti Admin, Operator dan Sekertaris yang nantinya akan menjadi pengerak sistem e office di lingkungan Balar Jogja. Serta pengajaran yang diberikan kepada Kepala Balai, Kepala TU dan Staff untuk mengunakan apliasi e office, dimulai dari cara log in, cara menganti profil, memberikan disposisi ( untuk kepala ) dan menerima serta membalas disposisi ( untuk staff ).

Diharapkan dengan diterapkanya aplikasi e-office di lingkungan kerja Balar Jogja, mampu meningkatkan efektifiitas kinerja karyawan dan menciptakan lingkungan kerja yang mendukung penuh kebijakan e goverment.

 

Updated: January 18, 2018 — 6:08 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Balai Arkeologi D.I Yogyakarta © 2016 ArkeologiJawa